Hasil Lelang Lukisan Emas untuk Yayasan Sukma

JAKARTA Emiten Investor Relation menggelar pameran bertajuk The Essence of Gold Exhibition di Raffles Hotel Residence, Jakarta. Pameran menghadirkan lukisan emas 24 karat karya pelukis Korea Selatan, Kim Il Tae.

Sekitar 50 lukisan Kim diboyong ke Jakarta. Pameran dibuka Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Ahmad Basarah. Christopher Winata dari Jakarta Emiten Investor Relation mengatakan ajang pameran yang hanya berlangsung sehari pada Kamis (6/9) itu khusus untuk merayakan hubungan bisnis dan kebudayaan antara Indonesia dan Korea Selatan.

Pameran juga bertujuan menggalang dana kemanusian untuk donasi bencana Lombok dan yayasan sosial.

“Dalam pameran kami menggelar kegiatan the Essence of Gold for Humanity. Setiap lukisan yang terjual, dananya akan disisihkan juga untuk yayasan sosial,” kata Christopher.

Dari total 50 lukisan, lanjutnya, saat ini sudah ada tiga lukisan yang diminati pembeli. Nilai lukisan tersebut, kata Christopher, menjadi yang termahal yang dipamerkan, yakni senilai masing-masing US$600 ribu. Total, nilai tiga lukisan tersebut mencapai US$1,8 juta.

Adapun dana yang potensial didonasikan dari tiga lukisan tersebut sekitar Rp300 juta. Donasi bakal diberikan kepada Yayasan Kemala Bhayangkari, Yayasan Anak Kanker Indonesia, dan Yayasan Sukma yang peduli pada pendidikan di Tanah Air.

“Kami ingin membantu mereka yang membutuhkan. Yayasan Kemala Bhayangkari yang dikelola Ibu Tri Tito Karnavian akan membantu korban gempa Lombok. Anak-anak kanker jelas membutuhkan. Begitu juga dengan sektor pendidikan yang diwakili Yayasan Sukma,” ujarnya.

Ia melanjutkan, kegiatan amal tersebut sebelumnya juga sudah dikomunikasikan kepada sang pelukis.

“Harga asli lukisan tersebut nilainya lebih tinggi, tapi karena untuk kegiatan kemanusiaan, Kim Il Tae setuju agar harganya disesuaikan,” ungkap Christopher.

Kim Il Tae merupakan satu-satunya pelukis di dunia yang melukis dengan emas murni 24 karat. Lukisannya telah dipamerkan di sejumlah ga-leri seni kontemporer terbaik dunia dan dikoleksi tokoh-tokoh dunia seperti Bill Gates, Oprah Winfrey, CEO Google Eric Schmidt, Madona, dan keluarga Kerajaan Inggris.

Sumber MI

administrator

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *